Monday, September 20, 2004

aku masih mencari

selesai sudah...
ku baru saja menutup buku yang terindah yang pernah kubaca
berlembar-lembar cerita telah kulewati
cerita indah yang penuh dengan cinta...tangisan...amarah dan segala macam lika-liku kehidupan
sering kali ku termenung..mengingat cerita-cerita yang kubaca


terkadang kutersenyum..terkadang kumenangis dibuatnya
terkadang kuingin tuk kembali membacanya dari halaman pertama
tetapi terkadang kuingin tuk menutup selamanya karena ku tak mampu tuk membacanya kembali
ku tak mampu untuk mengingat kembali segala memori
ku tak mampu untuk menangis
ku tak mampu untuk menahan rasa sakit

kini ku hanya bisa memandang buku itu
terpajang di rak kamarku

ku pergi tuk mencari buku baru yang bisa kumulai
kulihat satu persatu
kadang kubermimpi tentang cerita indah..tanpa cacat
kuingin membaca buku seperti itu
lagi..kulihat satu persatu
tak ada yang yang seperti itu

kembali kupandang bukuku yang lama
terpajang di rak kamarku
kuingin yang seperti itu lagi
kuingin membacanya lagi
aku berjanji takkan bosan

kadang kumerasa buku itu berkata kepadaku
"carilah buku yang lain..mulailah lembaran yang baru.."

kadang ku tak mau mendengarnya
kadang ku tak percaya mengapa kuharus memulai lembaran yang baru

aku lelah
haruskah ku mencari
haruskah ku mulai lagi
tak bisakah buku itu datang kepadaku?

buku yang bisa membuatku bahagia
buku yang akan menemaniku setiap hari
buku yang tak akan pernah selesai kubaca

aku masih mencarinya...

p.s: i miss u

written by: anonymous

1 comment:

Anonymous said...

puisi terindah yg pernah aku baca...
okky_indicator@plasa.com
okhie.blogdrive.com